Nama Kampus Dengan Program MBA Terbaik di Indonesia Tahun 2024

STMIK Indonesia merupakan pilihan terpopuler bagi kalangan siswa luar negeri atau internasional untuk berbagai macam alasan, termasuk dari kualitas pendidikan yang tinggi, biaya hidup yang rendah, tingkat pendidikan yang rendah , serta menyenangkan dan ramah oleh masyarakat multikultural. MBA di Indonesia ini dapat membuka banyak peluang kesempatan yang sangat menarik dalam memulai bisnis dari kecil, perusahaan independen untuk multinasional.

MBA di Indonesia yang akan memberikan semua siswanya dengan perspektif internasional yang memungkinkan untuk mereka mempelajari bagaimana fungsi bisni dalam ekonomi global ini yang setiap saat bisa berubah. Mahasiswa yang sedang mengejar gelar MBA di Indonesia baik bulat seperti mereka untuk mengeksplorasi semua aspek bisni seperti pemasaran , akuntansi . manajemen , teknologi informasi. MBA siswa indonesia ini juga bisa memilih dari berbagai daerah spesialisasi serta pilihan penjadwalan penuh waktu dari paruh waktu program berjalan.

Kampus Binus Masuk Peringkat Pertama Studi MBA Terbaik 

Bina Nusantara (Binus) Business School menduduki peringkat pertama program MBA di Indonesia, berdasarkan data dari 2024 Global MBA Rankings yang diterbitkan oleh Quacquarelli Symonds (QS). Pemeringkatan adalah penilaian yang dilakukan oleh organisasi pendidikan dan penelitian untuk mengevaluasi dan menentukan peringkat program Master of Business Administration (MBA) di seluruh dunia, QS Global MBA Rankings memberikan gambaran umum mengenai kualitas dan reputasi program MBA di berbagai universitas dan sekolah bisnis. 

Pemeringkatan ini didasarkan pada sejumlah indikator, termasuk reputasi akademik, reputasi dengan pemberi kerja, rasio mahasiswa dengan fakultas, keragaman mahasiswa, pengalaman kerja mahasiswa, dan faktor-faktor lain yang relevan untuk menilai kualitas program MBA. Dalam QS Global MBA Ranking 2024, Venus Business School menduduki peringkat global berada di peringkat 201 hingga 250 secara global, atau Global MBA, atau termasuk dalam daftar QS dari 250 program MBA terbaik di dunia. Di tingkat Asia, Venus Business School saat ini berada di peringkat 36, naik satu peringkat dari peringkat di QS Global MBA Ranking 2023.

Rini Setiowati, Dekan Program Magister BINUS Business School, menyatakan bahwa peran penting diberikan kepada para staf pengajar yang bertugas untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada para mahasiswa dalam implementasi kurikulum yang dirancang secara komprehensif. 

“Dengan cara ini, para mahasiswa dapat menerapkan apa yang mereka pelajari, memberikan dampak nyata bagi masyarakat dan, secara keseluruhan, memperkuat kredensial kualitas pendidikan tinggi. ‘Semua ini berkat dukungan dan usaha dari berbagai pemangku kepentingan agar Binus Business School dapat memberikan pendidikan bisnis yang terbaik di Indonesia. ‘Kami berharap pencapaian ini akan semakin memberikan kontribusi di bidang pendidikan bisnis melalui pembinaan dan pemberdayaan masyarakat untuk negeri tercinta, Indonesia,’ tambahnya.”

2 Kampus Program MBA Terbaik

Terdapat 5 aspek penilaian yang menjadi metode dari lembaga qs global mba ranking yaitu : 

  • Return on Investment
  • Class and Faculty Diversirty
  • Thought Leadership
  • Employability
  • Enterpreneurship and Alumni Outcomes

Pada negara indonesia ini terdapat 2 kampus indonesia yang terbaik dan memasuki peringkat dunia yaitu : 

  • Universitas Bina Nusantara
  • Universitas Gadjah Mada

 

Kedua kampus tersebut berada di peringkat yang sama yaitu peringkat 201 sampai 250 dunia. Sekian artikel diatas tentang kampus MBA terbaik di indonesia saya buat semoga dapat bermanfaat dan jadi referensi untuk kalian yang berminat dalam bidang prodi tersebut.