10 Universitas Swasta Terbaik Di Jakarta Tahun 2024

STAI Nurul Hidayah Masih ragu memilih kampus PTS yang bagus di Jakarta. Di sini Anda akan menemukan rekomendasi PTS serta program, biaya sekolah, dan alamatnya.

Pendaftaran siswa baru dimulai. Selain di PTN, kamu juga bisa kuliah di perguruan tinggi swasta. Sayangnya, kualitas kurikulum, fakultas, dan fasilitas masih dipertanyakan. Oleh karena itu, kota Jakarta menjadi pilihan untuk mencari lokasi universitas swasta yang bagus dengan program studi dan biaya kuliah yang beragam.

Beberapa Daftar Kampus Swasta Terbaik Di Jakarta

Brain Academy telah menyusun daftar 10 perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta menurut Webometrics. sesuatu? Lihat detailnya sekarang!

1. Universitas Bina Nusantara (BINUS)

BINUS University resmi didirikan pada tahun 1996 dan saat itu telah memiliki beberapa fakultas antara lain Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Teknik. BINUS sendiri merupakan salah satu dari 5 universitas terbaik di Indonesia.

2. Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu buana didirikan pada tahun 1985 dan saat ini telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan peringkat “A”. Memiliki enam fakultas: Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Psikologi. dan Fakultas Desain dan Penciptaan.

3. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma (Gundar) didirikan melalui penggabungan Universitas Ilmu Komputer (PIPIK) dan Universitas Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK), yang didirikan pada tahun 1981 (PPIK) dan 1990 (STMIK).

4. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti yang dibuka pada tanggal 29 November 1965 merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP).

5. Universitas Katolik Atma Jaya, Indonesia

Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia (Unika Atma Jaya) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, khususnya di Jakarta. Unika Atma Jaya mendapat akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pada tahun 2020,

6. Universitas Tarumanagara

Universitas Tarumanagara (UNTAR) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia. Sekelompok ilmuwan sosial yang tergabung dalam Perkumpulan Chandra Naya pertama kali mencetuskan ide pendirian universitas pada tahun 1957.

7. Universitas Muhammadiyah. Dr.Hamka

Dosen Universitas Muhammadiyah. Dr. Hamka (UHAMKA) merupakan perguruan tinggi swasta Organisasi Muhammadiyah yang berkedudukan di Jl. Limau 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Didirikan pada tahun 1965 dengan nama IKIP Muhammadiyah Jakarta dan berganti nama menjadi UHAMKA pada tahun 1997.

8. Universitas Nasional

Universitas Nasional (UNAS) merupakan perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta dan perguruan tinggi swasta tertua kedua di Indonesia. UNAS didirikan pada tahun 1949 atas prakarsa Lembaga Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Maju (PMIK).

9. Universitas Bakrie

Bakrie University (UB) merupakan hasil transformasi dari Berklee School of Business. Didirikan pada tahun 2009, UB memiliki lima program gelar: manajemen bisnis, akuntansi, studi komunikasi, sistem informasi dan ilmu informasi.

10. Universitas Pamulang

Universitas Pamulang ini telah dibangun di tahun 2000 oleh sebuah Yayasan Prima Jaya dan pada tahun pertama 2005, Universitas Pamulang mengalihkan kepemilikan dan pengelolaannya kepada Yayasan Sasmita Jaya.

Sekian informasi tentang 10 Kampus Swasta Terbaik Di Jakarta, semoga bermanfaat bagi banyak orang terimakasih.